Viral, Tiktokers Asal Cilacap ini Bisa Menulis Tangan, Layaknya Tulisan Komputer

 

Halo, Sobat MasBe, lama yah baru nulis lagi..., kali ini saya pengin bahas tentang Tiktokers asal Cilacap yang unik dan Viral nih, yok disimak..

Baru-baru ini beredar di media sosial adanya seorang siswa SMA yang menunjukkan tulisan tangan begitu rapi layaknya tulisan komputer.

Alma Fitranisa, seorang pelajar SMA asal Cilacap itu, melalui akun TikToknya @almafns ( @alxyza13 ), membagikan beberapa video  tulisan tangan yang sangat rapi saat mengerjakan tugas dan merangkum materi.

Video Alma ini pun langsung menarik perhatian publik. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang memuji tulisan-tulisan tangah siswa tersebut.

Video dari akun TikTok @almafns ini pun langsung viral di berbagai media sosial dan disaksikan lebih dari 5 juta kali. 

Bukan hanya menunjukkan hasil tulisan tangannya saja, Alma juga memberikan beberapa tips untuk menulis tangan yang rapi.

Alma mengaku, memang dirinya suka menulis apalagi semenjak ia harus sekolah Online saat sekarang ini.

Karya tulisan Alma Fitranisa itupun makin menarik perhatian publik, pasalnya, tak sedikit netizen yang menyebut jika tulisan milik Alma terlihat bak ketikan komputer.

"Sabar dan niat, menggunakan pulpen yang nyaman dan bagus versi diri sendiri, menulis setiap hari pada buku bergaris minimal satu kalimat, mengatur spasi setiap kata, menggunakan label dibanding tipe-x saat salah kata", begitu tutorial Alma dalam videonya, kepada netizen yang ingin bisa menulis rapi.

Selain itu, menurutnya tulisan rapi bukan harus lurus ataupun sejajar. "Melainkan bisa dibaca dan minim coretan dalam tulisan", begitu lanjutnya dalam video yang diunggahnya

Viral Video soal tulisan tangan yang begitu rapi ini pun langsung mencuri perhatian netizen, bahkan, tak sedikit pula yang merasa iri dengan hasil tulisan tangan siswa SMA tersebut.  Berbagai respons netizen pun memenuhi kolom komentar pada videonya itu.

"ya Allah itu tulisan tangan ape komputer? q mah awal doank bagus ye kan, rapo, lewat 2 baris udah deh tu dah naek turun gunung," tulis akun @puput_v.

"tulisannya rapih amat. dr SD sampe Kuliah tulisan gw ga ada rapih2nya smpe puyeng baca tulisan sendiri," tulis akun @nitaaa_ta.

Berikut ini cuplikan Video TikTok, Alma Fitranisa.