Inilah Konten Video Paling Banyak Menghasilkan Uang di Youtube

Hallo Sobat MasBe Mengini, Kali ini kita bakal ngobrolin soal Youtube ya, Tema nya, 7 Konten Video Paling Banyak Menghasilkan Uang dari Youtube, siapa tahu ada diantara Sobat MasBe yang lagi mau jadi Youtuber, atau sudah jadi Youtuber tapi pengin ngembangin channelnya dengan konten-konten baru yang lebih fresh dan mengundang banyak Viewer, OK 👍

Sampai saat ini, Youtube masih menjadi pilihan utama warganet buat nonton Video atau bahkan mencari informasi lewat tayangan video disana.

Jumlah penggunanya pun luar biasa, mencapai 2 Milyar pengguna diseluruh dunia atau sekitar 25% dari total populasi manusia di dunia. 

Dan hebatnya, rata-rata 5 milyar Video ditonton setiap harinya dari Youtube.
Karenanya, banyak juga Youtuber yang mendulang sukses dari konten-konten Videonya yang di unggah di situs Video paling populer sejagat itu.

Dan hampir setiap hari ada Youtuber baru lahir dan siap terkenal di dunia maya. 
Selain ngandelin Penghasilan dari Adsense Youtube, banyak juga lho Youtuber yang dapat penghasilan dari Sponsor atau endorsmen.

Jadi, gak usah berkecil hati jika Videonya belum di monetize Youtube, masih ada kesempatan buat dapat endorsmen dari sponsor atau teman yang mau promosikan bisnisnya juga kan.


Tapi yang perlu diketahui adalah bagaimana membangun Konten yang diminati pengguna Youtube, sehingga hasil karya sobat MasBe, menjadi lebih bernilai dan bisa jadi sumber penghasilan baru.

Ok, lalu jenis video apa saja yang paling di cari dan pontensial di Youtube? 

Berikut ini 7 Konten Video Paling Banyak Menghasilkan Uang dari Youtube
buat jadi inspirasi kita semua.., Ok

1. Video Musik / Lagu

Video musik atau Lagu menempati urutan paling atas sebagai konten paling dicari dan menghasilkan Uang di Youtube. 

Tak terhitung jumlahnya pengguna Youtube yang mencari musik setiap harinya. Nah, karena perkembangan lagu yang semakin cepat, lahirlah pula sejumlah kanal Youtube resmi yang konsen mengunggah konten lagu atau musik.

Seperti VEVO misalnya, Kanal musik resmi ini dibentuk oleh sejumlah perusahaan rekaman untuk menangkis pelanggaran hak cipta lewat video Youtube. 

Dan dari musik pula sejumlah orang akhirnya terkenal sejagat raya, seperti contohnya yang paling populer seperti Psy dengan lagu Gangnam Style nya.

2. Video Movie 

Konten Video Movie jumlahnya juga sangat banyak. Juga karena Youtube lah, kemudian mengurangi jumlah penonton VCD dan DVD yang sempat booming beberapa tahun sebelumnya. Saat ini, Orang ternyata lebih suka menonton film lewat Youtube.

Selain konten film secara utuh, banyak juga video populer di Youtube merupakan trailer film yang siap diputar di bioskop. Dan hampir semua jenis film di dunia, Video trailernya bisa ditemukan di Youtube.

3. Video Lucu

Video Lucu maupun yang lucu-lucuan meski gak lucu beneran, hehe.. tak terkira lagi jumlahnya di Youtube.  
Ada yang hasil rekaman tidak sengaja, ada pula yang memang diproduksi dengan serius dan dibiayai atau di produseri. 

Ternyata, Video lucu memiliki jumlah penonton yang sangat banyak. Jika Sobat punya ide lucu-lucuan, boleh juga nih bikin konten Video Lucu di Youtube.

4. Video Olahraga

Nah, ini salah satu yang menarik perhatian pengguna Youtube dalam jumlah besar adalah konten olahraga. 

Pencinta olahraga di seluruh dunia sangat banyak. Namun, tidak semua bisa menyaksikan satu acara olahraga diwaktu bersamaan. Makanya, banyak orang mencarinya di Youtube.

Maka tidak heran kalau konten Video Olahraga banyak diburu penonton dan bernilai materi sangat tinggi. Selain karena segmennya jelas, peristiwa-peristiwa olahraga juga menarik untuk diikuti dan bahkan menjadi perhatian serius para pengiklan.

5. Video Tentang Game

Suka main Game? coba aja jadikan sebagai konten Video Youtube, Karena salah satu Youtuber berpenghasilan terbesar di dunia adalah PewDiePie

Semua video yang dibuat PewDiePie adalah tentang game. Selain ia memainkannya secara live, ia juga sekaligus mereview game yang dimainkannya tersebut. Maka tidak heran banyak orang memburu untuk menonton videonya.

Sebagai catatan, jumlah pemain game di dunia ini sangatlah banyak, apalagi dengan kemajuan teknologi smartphone yang semakin canggih, jenis game yang bisa dimainkan pun sangat beragam, karena Itulah banyak orang memburu jenis konten Video Game ini di Youtube.



6. Video Peristiwa atau Berita

Meski banyak orang sekedar mencari hiburan melalui Video Youtube, tapi banyak juga yang mencari berita atau sekedar ingin mengetahui peristiwa apa yang sedang dan pernah terjadi di dunia. 

Oleh karenanya, jenis video yang populer dan mendapat banyak Viewer adalah video tentang Peristiwa atau Berita.

Video jenis ini paling banyak ragamnya dan hampir semua orang mencarinya, termasuk di Youtube. Apalagi nih, kalau lagi ada isu yang  sedang hangat diperbincangkan, Youtube bakal jadi sarana berburu untuk menonton Info terupdate nya.

7. Video Tips / Tutorial

Video berisi Tips atau Tutorial juga sangat banyak diminati dan bernilai materi tinggi di kanal Youtube. 

Video Tutorial pun bisa mencakup apa saja, baik itu Tutorial sederhana hingga tutorial untuk hal-hal yang memang rumit. 

Sebagai misal, Tutorial cara membuat kue atau   sekedar tutorial  memakai Jilbab hingga cara merawat HP, Tutorial membuat Website hingga Tutorial Cara Berbisnis Online

Bahkan bisa juga Video Tutorial cara Membuat Video, nah lho...
Jadi untuk jenis ini, semua hal bisa jadi konten untuk menarik pengunjung ke Channel Sobat.

Dan, meski bisa dilakukan sendiri-sendiri alias gak harus di buat oleh sebuah korporasi, Tapi, konten video Tutorial ternyata punya daya saing yang tinggi dalam jumlah penonton.

Nah, karena sudah banyak orang yang membuat konten jenis ini, Cobalah sobat pilih tema Tutorial yang masih jarang di videokan.


Ok Sobat MasBe, itulah 7 Konten Video Paling Banyak Menghasilkan Uang dari Youtube, meski beberapa Konten bisa juga dijadikan pilihan membuat Video seperti Video Unik, Fenomena Aneh atau Video Travelling dan Bisa juga Konten Video untuk 17+, hehe..

Tapi yang terakhir itu, mending gak usah deh, karena rawan di Banned juga..

Ok, semoga catatan tentang 7 Konten Video Paling Banyak Menghasilkan Uang dari Youtube, ini bisa bermanfaat buat semuanya.

#Itu_KataSaya