Beradaptasi atau Berhenti !, Karena Perubahan Tak Pernah Menunggu Kita Siap


Jika Berharap Masa bisa kembali, Sayangnya itu takkan pernah terjadi !

Dimana-mana kalimat Keluhan dan rasa sesal, saling menyalahkan, saling menjatuhkan dan mencari kambing hitam mewarnai diskusi sehari-hari.

Dan itu sudah bukan masanya lagi Ferguso !!!

Tingginya jumlah PHK, Banyaknya Pengangguran, Sepinya Berjualan, Susahnya dapat Penghasilan, Adanya Pembatasan Sosial dan berbagai Kegiatan, Mahalnya Biaya Kebutuhan, Kacaunya Perekonomian, Pro kontra sistem Pendidikan dan lain sebagainya, membuat banyak orang mengeluh tak berkesudahan.

Tak perlu Berharap semua hal di masa sebelumnya akan bisa kembali semula.

Karena hampir tidak akan ada lagi yang bakal kembali seperti masa lalu, masa sebelum Pandemi !, selain Susahnya Menyesuaikan diri dengan Perubahan, bagi sebagian orang.

Dan inilah Fakta, Pil pahit yang mesti kita telan akibat terlambat Belajar selama ini.

Sadarkah bahwa kita sudah terlalu santuy sehingga terlambat "Belajar Memahami" bahwa kita berada pada Peradaban 4.0 yang segalanya bisa berubah cepat, bergerak melesat, tanpa pernah menunggu kita Siap.

Kita terlalu banyak buang waktu, terlena membicarakan hal remeh temeh dan silang pendapat, berdebat dan hal-hal mubazir yang tidak menguatkan.

Sementara Dunia dengan Teknologi dan Peradabannya, berkembang begitu pesat.

Banyak orang yang mengenal ATM pun masih berupa KKS dan baru belajar transaksi Non Tunai, padahal Uang Digital dan Cryptocurrency sudah mendunia.


Banyak Orang baru saja belajar menggunakan WhatsApp, Android sudah siap meluncurkan Android 11 dengan Fitur-fiturnya yang bakal bikin HP semakin multiguna. Belum lagi produk dengan platform lainnya yang juga terus berinovasi dengan cepat.

Saat banyak orang sibuk cari pekerjaan, Teknologi berupa robot dan Artificial Intelligence (AI) sudah siap membanjiri pasar dan siap menggantikan banyak tenaga dan pemikiran manusia.


Tak ada pilihan lain kecuali segera Menyesuaikan Diri..
Daripada sibuk mengeluh, menuntut dan berharap masa lalu bisa kembali.

Tak ada waktu lagi !!!
Apa yang kita pusingkan saat ini, tidak cukup untuk membuat Keadaan mundur kebelakang...

Meskipun masa sudah usai Pandemi, tidak akan ada masa lalu yang bisa kembali..

Beradaptasilah dan Belajarlah lebih banyak hal-hal baru..
#Itu_KataSaya