Deteksi COVID-19 Mandiri Secara Cepat


Persebaran Virus Corona di Indonesia membuat pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan agar tidak semakin meluas. Sejak diumumkannya 2 Kasus pertama terkonfirmasi Positif Virus Corona pada 2 Maret 2020 lalu. Sejak saat itu, persebaran Virus Corona terus dipantau oleh pemerintah secara berkelanjutan.

Tidak sedikit dari kita yang merasa was-was, apakah sudah tertular atau belum. Apalagi jika ada beberapa gejala yang anda rasakan ternyata hampir serupa dengan gejala awal Infeksi Virus Corona, seperti Batuk, tenggorokan sakit dan Demam diatas 36° seperti di informasikan di banyak media.

Nah, anda tak perlu panik, karena bagi anda yang ingin mengetahui secara mandiri, apakah anda terinfeksi Virus Corona atau tidak, metode yang disajikan Pemprov Jawa Tengah ini bisa membantu Anda untuk melakukan screening lebih cepat secara online.


Deteksi Mandiri Cepat COVID-19 adalah salah satu cara untuk membantu mempercepat tindakan apakah Anda sehat atau memiliki gejala yang memerlukan pemeriksaan dan pengujian lebih lanjut mengenai COVID-19.

Hal itu seperti tercantum di awal halaman situs layanan Corona Jawa tengah
Metodenya pun sangat sederhana dan mudah serta bisa anda lakukan sendiri menggunakan HP smartphone dan cukup dilakukan dari rumah.

Anda hanya menjawab 8 pertanyaan dengan menekan tombol di sebelah kanan setiap pertanyaan.
Tombol Merah untuk Jawaban Tidak, Tombol Hijau untuk Jawaban Ya



Selanjutnya, setelah semua pertanyaan anda jawab, silahkan anda menekan tombol Merah dibagian paling bawah, bertuliskan Cek Status
Dan hasilnya akan langsung bisa anda lihat di halaman berikutnya.

Hasil Deteksi Tidak Terindikasi Infeksi Corona
Hasil Deteksi Ketika Terindikasi Infeksi Virus Corona

Sangat Mudah dan Sederhana bukan?
Silahkan anda mencoba melakukan Deteksi COVID-19 Mandiri Secara Cepat
Melalui Situs Layanan Corona Jawa Tengah, untuk mengetahui hasilnya.

Klik Tulisan dibawah ini, untuk memulai
Deteksi Mandiri Cepat COVID-19

Khusus bagi Pemudik di Wilayah Kabupaten Cilacap
Silahkan melakukan Deteksi Dini melalui layanan berikut ini

DETEKSI DINI COVID-19 CILACAP

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini semakin meluas, Kepedulian kita untuk mematuhi kebijakan Pemerintah yang disosialisasikan melalui dinas-dinas terkait kepada masyarakat, melalui berbagai media, sangatlah penting.

Salah satu kebijakan pemerintah menangkal Virus Corona adalah WFH atau Work From Home atau bekerja dari rumah dan gerakan Dirumah Aja.

Tujuannya tidak lain adalah membatasi kita dari interaksi dengan banyak orang yang akan beresiko tertular atau menularkan virus corona tersebut.

Semoga kita senantiasa Sehat dan terhindar dari wabah Virus Corona, Aamin !
Semoga bermanfaat.