Aplikasi Pelacak Virus Corona Sudah Bisa di Download, Begini Caranya !


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah mengembangkan aplikasi Pelacak Virus Corona, untuk melacak sebaran Covid-19 di Indonesia.

Kominfo mengklaim aplikasinya ini merupakan karya anak negeri yang didedikasikan untuk negara dalam membantu menghentikan penyebaran Covid-19.

Tampilan Aplikasi Pelacak Corona, PeduliLindungi (Beta )
Kini aplikasi tersebut sudah bisa diunduh masyarakat di Play Store dengan nama PeduliLindungi. Atau anda juga bisa mengunduh melalui laman PeduliLindungi.id

Namun Kominfo mengatakan nama tersebut masih sementara karena masih menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo. Aplikasi pun masih dalam tahap uji coba.

Aktifkan Bluetooth

Berdasarkan informasi yang tertera pada laman, aplikasi ini nantinya akan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan Covid-19 dapat dilakukan.

Penelusuran ini dapat bekerja apabila pengguna mengaktifkan bluetooth pada ponselnya untuk merekam data dalam radius tertentu dari gadget lain yang bluetoothnya aktif juga.


Selanjutnya, PeduliLindungi akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Aplikasi dapat mengakses data pengguna yang diidentifikasi memiliki risiko tinggi penularan Covid-19. Petugas kesehatan pun akan segera menghubungi akun tersebut. PeduliLindungi dalam lamannya juga meyakinkan bahwa data pengguna akan aman dan tersimpan dalam format terenkripsi.

Untuk sekarang ini, performa aplikasi PeduliLindungi masih belum stabil karena masih dalam pengembangan. Namun, anda sudah bisa menggunakannya sebagai aplikasi uji coba.

Silahkan Download Aplikasi Pelacak Virus Corona

Aplikasi Pelacak Virus Corona 
untuk Smartphone Android
DOWNLOAD

Aplikasi Lainnya, Aplikasi 10 Rumah Aman
Direktorat Pengendalian Kominfo juga meluncurkan Aplikasi 

Aplikasi Pengendalian Virus Corona 10 RumahAman


Aplikasi Pengendalian Virus Corona 
10 Rumah Aman
untuk Smartphone Android


Silahkan Bagikan/Share ke teman-temanmu supaya mereka juga tahu informasi ini
Semoga Bermanfaat !