Jembatan Gantung Rawajaya Rusak, Team Peduli Jembatan Galang Donasi


Jembatan Gantung Rawajaya Bantarsari, adalah Jembatan Penghubung Dua Desa yakni Desa Rawajaya dan Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari.

Jembatan ini menjadi sarana Vital masyarakat setempat sebagai sarana lalulintas berbagai aktivitas warga meliputi Pertanian, Perdagangan, Ibadah dan menuju Pemakaman serta menjadi sarana menuju Sekolah bagi Siswa didik kedua Desa, karena jembatan penghubung terdekat berjarak 3 km dari jembatan ini.

Dibangun dari Dana Bantuan Bupati Cilacap dan Swadaya Masyarakat pada tahun 2000 dan dilakukan Perbaikan dari anggaran yang sama pada 2003.

Sejak 2003 hingga sekarang, perbaikan dan Perawatan Jembatan ini dilakukan oleh Pemerintah kedua Desa dengan swadaya dari Masyarakat.

Sejak 3 tahun lalu hingga saat ini, kondisi Jembatan sepanjang 100 meter ini dalam kondisi rusak parah meski sudah dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Desa dan warga dengan anggaran seadanya.

Meski sudah pernah ditinjau langsung oleh Gubernur Jateng dan Bupati Cilacap pada 2016 lalu serta beberapa kali di kunjungi oleh Anggota DPRD hingga DPR RI maupun berbagai komunitas lainnya, tetapi kondisi jembatan masih terbengkalai dan belum ada penanganan yang lebih serius untuk perbaikan total yang lebih baik.

Untuk itulah, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes Rawajaya) melalui Unit Kemitraan Usaha Bersama menginisiasi Program Peduli Jembatan Gantung Rawajaya dengan menggalang Swadaya berupa Donasi Jembatan Gantung.

Bekerjasama dengan Yayasan Jaringan Informasi Publik Cilacap (JIPC), Galang Donasi ini akan berlangsung selama 3 Bulan sejak bulan Mei 2018 hingga Juli 2018.

Untuk Berpartisipasi dalam kegiatan ini, masyarakat bisa menyalurkan bantuannya melalui Rekening Donasi yang milik Bendahara Team Peduli Jembatan Gantung maupun Rekening Yayasan JIPC Program Peduli Jembatan Gantung Rawajaya.

Untuk Berpartisipasi dalam aksi Peduli Jembatan Gantung Rawajaya, Selengkapnya, kunjungi👇

Donasi Jembatan Gantung Rawajaya