Jembatan Gantung Nagih Janji


Jembatan Gantung Nagih Janji adalah judul lagu bergenre Campursari yang di buat untuk mengabadikan kisah Jembatan Gantung Rawajaya - Bantarsari yang melintasi Sungai Cimeneng yang juga pembatas dua Desa di kecamatan Bantarsari, Cilacap Jawa Tengah tersebut.

"Jembatan Gantung Nagih Janji" berisi cerita kisah-kasih seorang pria dan kekasihnya yang tercipta di Jembatan Gantung fenomenal itu karena kerusakannya sudah puluhan tahun tak juga diperbaiki.

Dalam lagu Jembatan Gantung Nagih Janji, diceritakan tentang kisah cinta yang terpisahkan dan kesetiaan pria yang harus menanti kekasihnya selama 2 tahun lamanya tetapi tak kunjung bertemu.

Jembatan Gantung Rawajaya-Bantarsari ini pernah Viral di media Sosial ketika di kunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di akhir 2016 setelah kerusakan yang terjadi di posting di portal Jurnalisme Warga "ReOnkPost" dan kemudian di unggah ke Twitter resmi Gubernur Jateng itu oleh Warganet ber akun @maman9

Bupati Cilacap Tatto S Pamudji yang saat itu sedang Cuti kampanye untuk Pilbup periode keduanya,  juga menyempatkan singgah dan melihat kondisi Jembatan, beberapa hari sebelum Gubernur Ganjar tiba.

Namun satu tahun sejak peninjauan itu, Jembatan gantung ini belum juga direnovasi. Hanya inisiatif dari warga sekitar yang bahu membahu melakukan perbaikan ala kadarnya sehingga jembatan masih bisa dilalui.

Jembatan Gantung ini kembali viral di media Sosial setelah lagu Jembatan Gantung Nagih Janji saya unggah di Akun Youtube dan saat ini sedang di buat versi Film Pendek nya dengan gaya khas Ngapak.

Tetapi viralnya Jembatan Gantung kali ini tentunya dengan nuansa yang berbeda karena bercerita tentang kisah asmara.

Lagu Jembatan Gantung Nagih Janji sebenarnya diadaptasi dari lagu Campursari berjudul Februari ciptaan Dimas Tedjo yang saya gubah liriknya dan di arransemen ulang oleh S4putr4_JoGj4.

Berikut Video Klip berjudul Jembatan Gantung Nagih Janji - MasBe Mengini yang di unggah pada 25 Oktober 2017 lalu.

Putar di Youtube buka >> https://youtu.be/SrrEIoijQLg