Cara Memulai Mendapatkan Uang dari Internet

Selalu saja ada metode Online yang di ciptakan, yang memberi peluang para netter untuk memperoleh Uang dari aktivitasnya di dunia maya. Meski sebagian pengguna tak pernah menghiraukan kesempatan ini dengan berbagai alasan, faktanya, banyak Facebooker dan Neter cerdas yang justru sudah menikmati jutaan rupiah dari aktivitasnya berselancar di dunia maya.


Ada beberapa syarat yang harus sobat miliki sebelum mencoba mendapatkan uang dari Internet seperti Facebook dll. Ini penting di ketahui khususnya oleh para Newbie yang baru akan mencoba mendulang Rupiah dan Dollar dari Dunia maya.

Membuat Email
Sebelum membuat akun di Internet sebaiknya Sobat memiliki Email. Bisa dengan mudah membuatnya di Gmail, yahoo, Hotmail dsb. Faktanya banyak orang bisa Facebookan, tetapi tidak memiliki Email atau mendaftar Facebook dengan Email yang di buatkan teman atau di konter pulsa dan tidak pernah tahu atau lupa kata Sandinya. Jadi cobalah untuk membuatnya Sendiri dan ingat serta simpan Alamat Email serta sandinya.

Membuat  Rekening
Rekening Bank, terutama Bank ternama misal BCA, BRI, Mandiri, BNI dll
Rekening Online, misalnya Paypal, Payza, OkPay, Perfect Money, MedanGold dll
Rekening BitCoin, Biasanya di sebut Wallet misalnya Blockchain, Bitcoin Indonesia.

Setidaknya, Sobat memiliki salah satu dari Metode Rekening di atas, lebih bagus jika Anda memiliki fasilitas ketiganya. Sebagai rekomendasi anda bisa membuat Rekening Bank BCA, BRI, Mekanismenya yang Mudah, Syarat Tabungan awal yang Murah menjadi acuan utama Anda membuka Rekening di kedua Bank tersebut. Berguna untuk Anda bisa menerima Penghasilan / Pembayaran dalam bentuk Rupiah.


Kemudian Paypal, mekanisme Pendaftaran Online nya yang mudah dan tersedia dalam bahasa Indonesia membuat siapapun bisa memiliki Rekening Paypal. Yang terpenting Anda memiliki Email aktif sebagai Syarat utama. Fungsinya adalah, jika Anda sewaktu-waktu bergabung dalam program yang membayar berupa Dollar atau sejenisnya. Untuk mendaftar di Paypal silahkan Baca tulisan saya Cara Daftar PAYPAL 

Wallet Blockchain dan Bitcoin Indonesia. Wallet ini berguna jika Anda ingin mencoba memiliki mata uang BitCoin atau ingin memperoleh keuntungan dari BitCoin. Selengkapnya mengenai Bitcoin sudah saya bahas sebelumnya, silahkan Anda bisa membacanya di artikel Mengenal BitCoin.

Bergabung dalam Program Monetize
Ada banyak situs di Internet yang menawarkan Program Monetize atau Membayar Anggota yang mengikuti Programnya. Jika Anda Pemula, Anda bisa memilih situs yang melayani Pendaftaran Gratis, atau Program Monetize Gratisan tetapi Anda tetap di bayar. Ini untuk menjaga terhadap kerugian para netter yang baru coba-coba memasuki ranah Monetize Online.

Jika Anda memiliki dana dan berani ambil resiko kecil, bisa mencoba sistem bisnis Online yang modal awalnya kecil. Banyak situs yang memberi kemudahan bagi Membernya untuk memulai bisnis Online dengan Modal hanya Puluhan atau Seratusan Ribu Rupiah saja. Misalnya, Anda bisa mendaftar di KomisiFB yang hanya bermodal Rp 20ribu.

Program Monetize affiliasi Gratisan yang bayak bertebaran di Internet juga bisa di jadikan pilihan, Anda hanya cukup mendaftar kemudian mempromosikan Link dan anda di bayar, Anda bisa mendaftar di situs Ratakan Marketplace.

Monetize video Youtube dan Metube. Hanya dengan membuat Video lalu unggah ke Youtube atau MeTube, Anda bisa memperoleh Penghasilan. Tentunya buat Video yang menarik atau unik supaya banyak yang menonton, karena semakin banyak penonton, semakin besar pula Potensi Pendapatannya. Dan jangan lupa, banyak Artis yang kemudian terkenal hanya bermula dari unggah Video di Youtube. Jadi, selain Anda di bayar, siapa tahu juga bisa jadi terkenal...

Monetize Blog juga bisa menjadi pilihan lain, terutama jika Anda memiliki Hobi menulis. Dengan Blog saja banyak blogger meraup Penghasilan Puluhan Juta. Setelah memiliki Blog, Anda bisa bergabung di Program Monetize Blog sebagai Publisher Iklan dari situs Periklanan seperti Google Adsense, Yllix, AdfocUs, AdfLy dsb.

Dan Banyak lagi yang bisa Anda lakukan untuk mendapat Uang dari Internet meskipun Anda Pemula. Yang terpenting adalah, jangan terjebak dalam sistem Moneygame, Investasi Bodong atau semacamnya yang menawarkan hasil besar dengan cara Instant. Karena selain marak di pasarkan secara Offline, juga marak di promosikan secara online.

Untuk terhindar dari jebakan Program abal-abal itu, biasakan Anda membaca sistem yang ditawarkan dan mencari Referensi dari Neter lain sebelum bergabung dalam suatu program online. Selain itu, jangan tergiur Program Cepat Kaya atau penghasilan Instant, karena segala sesuatu perlu proses dan perlu action atau tindakan nyata sebelum memperoleh Pendapatan.

Itulah sekilas mengenai Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet atau Cara Memulai Mendapatkan Uang dari Internet. Jangan lupa baca tulisan saya yang lain di Blog ini dan share ke teman-teman atau tinggalkan komentar jika berkenan.