Meningkatkan Versi akun Hosted menjadi Non Hosted

Hallo Sobat MasBe Mengini, Anda tentu sudah mafhum pada jenis akun Google Adsense yang terpajang di pojok kanan Atas Akun Adsense Anda. 

Banyak Blogger memiliki Akun Hosted karena mendaftar melalui Mitra Host Google. Jika belum mengerti tentang kedua jenis Akun ini silahkan Baca Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted pada Google Adsense

Apakah mempengaruhi Penghasilan Publisher? sedikit berpengaruh jika mendaftar melalui Blogspot karena Blogspot minta sedikit jatah dari penghasilan Anda.

Tetapi secara Prinsip kerjanya tidak berbeda, hanya jika Anda memiliki Hosting sendiri yang bukan Mitra Google atau hosting blogger namun menggunakan domain TLD atau custom domain, Anda akan merasa lebih leluasa. 

Soal Hasil, sepenuhnya bergantung dari banyaknya klik pada tayangan Iklan di Blog Anda.

Apakah Akun Hosted bisa di Upgrade? 

Pada Tulisan sebelumnya Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted pada Google Adsense, juga sudah kami singgung tentang Upgrade Akun Hosted ke Akun Non Hosted. Untuk lebih lengkap berikut Petunjuk dari Google Adsense bagi Anda yang mau Upgrade akun Google Adsense.


Cara meningkatkan versi akun yang dihosting

Anda harus memberikan URL situs yang ingin dimonetisasi kepada Google Adsense. Ini dilakukan melalui formulir permohonan satu kali.

Berikut adalah caranya:
  •     Masuk ke akun AdSense.
  •     Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan.
  •     Di bilah sisi, klik Akses dan otorisasi.
  •     Di bagian “Tampilkan iklan di situs web lain”, masukkan URL Situs Anda
  •     Klik Kirim.
 Kemudian, Anda harus memasang kode iklan AdSense di URL yang Anda berikan, pada laman yang menerima lalu lintas.
Untuk menerapkan kode iklan AdSense, Anda harus membuat kode iklan terlebih dulu. Anda dapat mempelajari cara memasang kode pada situs web dengan mengikuti panduan penerapan kode.

Perhatikan bahwa unit iklan akan tetap kosong hingga permintaan Anda disetujui.

Setelah permintaan Anda disetujui, silakan menempatkan kode iklan Anda di situs web lain yang Anda miliki tanpa persetujuan lebih lanjut.

Jika aplikasi Anda tidak disetujui, jangan khawatir karena penayangan iklan di situs mitra host Anda tidak akan terpengaruh. Anda dapat terus memonetisasi konten yang dihosting seperti biasa.

Dengan Cara ini, Anda yang sudah memiliki Akun Google Adsense tidak perlu membuat akun kedua, tetapi cukup Upgrade jika Anda sudah mempersiapkan situs dengan Domain sendiri.