Menyingkap Tabir Misteri Crop Circle

Crop Circle , sebuah karya seni indah di alam terbuka dengan bentuk Geomotri dan rumit serta misterius . Setelah lebih dari seratus tahun lamanya Crop Cirlce menjadi misteri yang mengasikkan untuk para penggia misteri dan alien , akhirnya tabir misteri ini sedikit demi sedikit mulai tersingkap dan kian terbuka lebar .

Hal ini tentu menjadi semacam pembukaan rahasia sulap yang membuat sulap itu tidak lagi terlihat hebat di mata pengagum sulap . Namun itulah misteri , harus dibuka agar menjadi sesuatu yang dapat diterima nalar .

Selama ini orang beranggapan bahwa crop circle merupakan pesan rahasia yang dibuat oleh para makhluk berintelegensia tinggi dari planet lain , dalam hal ini kita sering menyebutnya dengan nama Alien . Itu adalah anggapan termudah mengingat pola Crop Circle teramat rumit dan sangat tidak dimungkinkan bisa dibuat oleh manusia biasa . Apalagi dalam waktu semalam dan tanpa mengundang perhatian .

Namun para peneliti terus melakukan peneltian terkait kasus ini dan belum dapat mengambil kesimpulan apakah ini benar buatan Alien atau hanya karya seni fantastis dari para seniman Rahasia yang hanya ingin memuaskan diri dengan karyanya itu . Dan kini tabir misteri itu perlahan terungkap .

Anda penggila misteri dan alien mungkin akan sedikit kecewa dengan penemuan ini yang menyatakan dengan keyakinan 80% bahwa pembuat Crop Circle bukanlah Alien , melainkan hanyalah para seniman kreatif ( Manusia ) .

POla indah dan rumit Crop Circle sudah puluhan tahun meuncul danmenghiasi ladang gandum di inggris dan menimbulkan reaksi yang beraneka ragam , dan tentunya itu membuat para petani gandum kesal . Tapi pada kenyataannya para petani masih bisa mengambil keuntungan dari para turis yang datang untuk melihat Crop Circle . Namun sekarang turis tidak lagi seantusias dulu dan mungkin kemunculan Crop Circle juga akan semakin meredam .

Para peneliti Crop Circle telah menyadari satu hal yang tidak biasa yakni penurunan jumlah kemunculan Crop Circle di tahun ini . Jika tahun 2012 tercatat muncul 50 Crop Circle , di tahun 2013 hanya terlihat 15 crop circle dengan bentuk yang tidak serumit crop circle sebelum sebelumnya . Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa para pembuat Crop Circle indah dan rumit di tahun sebelumnya telah memutuskan untuk berhenti atau pensiun .

Lihat contoh crop circle baru .


 Pola sederhana seperti ini tentu menguatkan anggapan bahwa kemungkinan besar adalah para amatir yang membuatnya , dan belum bisa menyamai keindahan dari Crop circle pendahulunya .


Atau lihat bentuk Love dibawah ini dan bandingkan dengan Crop Circle berbentuk Love di tahun sebelumnya yang jauh lebih rumit .

Apa yang sebenarnya terjadi ? Apa Alien dari planet lain itu sudah pada malas untuk menciptakan karya karya hebat yang berisi pesan rahasia ? Atau mereka bosan karena tidak ada pesan rahasia yang bisa dimengerti oleh manusia ?

Ya , ternyata mereka memang telah jenuh dan malas untuk membuat Crop circle dengan gaya rumit dan indahnya di ladang gandum inggris , tapi mereka itu bukan alien .

Menurut Dailymail yang mengutip sumber sumber internal , para seniman ini mengaku bahwa mereka telah pensiun dari pekerjaannya membuat Crop circle . Dan salah satu dari seniman itu adalah Julian Richardson yang kini beralih menjadi seniman Sand Circle .
Julian Richadson
Matthew Williams yang juga memutuskan untuk berhenti karena penyakitnya yang berhubungan dengan tanaman . Mundurnya 2 Seniman Crop Circle ini tentu mengendurkan semangat para pembuat crop circle untuk menciptakan karya baru karena tingkat kompetisi yang rendah .
Matthew Williams
Kata Williams,"Masalahnya adalah para pembuat crop circle hebat telah pensiun atau beralih ke sesuatu yang baru. jadi sudah tidak ada kompetisi lagi. Seniman-seniman tersebut adalah orang-orang yang sangat kreatif, dan tanpa adanya persaingan persahabatan, banyak seniman lain menjadi tidak peduli lagi dengan crop circle."
Ia melanjutkan,"Banyak dari crop circle terbaik yang muncul beberapa tahun belakangan ini dibuat hanya oleh segelintir orang dan sekarang mereka telah menggantung papan kayu dan pindah ke ladang yang baru."
Mengenai Julian Richardson, Matthew berkata,"Ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan saya rasa ia muak dengan orang-orang yang berusaha mendapatkan uang dari hobinya - walaupun ia sendiri tidak pernah mendapatkan apa-apa. Para petani menjadi semakin galak dan para penggemar crop circle menuntut semakin banyak dan kami masih tidak mendapatkan uang sama sekali."

Matthew merujuk kepada Monique Klinkenbergh, seorang "ahli" crop circle belanda yang membuat sebuah skema dimana orang-orang yang datang harus membayar supaya bisa masuk dan berjalan di dalam pola crop circle.

"Banyak dari rekan seniman berhenti membuat crop circle karena telah dirusak oleh orang-orang luar seperti Klinkenbergh yang berusaha mendapatkan uang dari hobi kami. Kami, komunitas pembuat crop circle tidak suka ada orang luar seperti dia yang mengambil alih dan berusaha ikut campur." 

Soal petani yang semakin galak , Matthew pernah ditangkap dan ditahan pada 2006 karena dinilai telah merusak ladang gandum yang bukan miliknya . Dan kata Matthew , jika keadaan ini terus berlanjut , maka dimungkinkan tahun depan tidak akan ada lagi Crop circle yang muncul .

Sebenarnya dari dulu para peneliti meyakini 80% crop circle yang muncul adalah hasil karya manusia ,namun tidak ada dokumentasi yang jelas dari masing masing keaslian pola .

Logika sementara
Seniman Crop Circle rajin , maka banyak crop circle yang muncul .
Seniman Crop Circle pensiun , tidak ada crop circle yang muncul .

Jadi , hal ini bisa cukup membuktikan bahwa si pembuat Crop circle adalah seniman crop circle yang bisa dipastikan itu adalah manusia ,bukan alien .


Bersambung ...