Fakta Terbaru Tentang Bumi

Fakta Terbaru Tentang Bumi - Bumi yang kita tinggali selama ini tentu tidak hanya sebegini saja , melainkan masih banyak hal yang belum kita tau tentang Bumi meskipun kita terlahir dan hidup di Planet yang bernama Bumi ini .

Belakangan saya merasa bahwa ada yang aneh dalam kehidupan ini . Say merasa beberapa hari ini waktu terasa begitu lambat sekali . Padahal sebelumnya saya sering ribut kenapa waktu berjalan begitu cepat dan begitu saja tanpa kesan . Namun belakangan hari ini terasa berbeda , yakni melambat . Lalu apa hanya saya yang merasakannya ?
Untuk menjawab rasa penasaran saya , akhirnya saya memutuskan untuk browsing mencari atikel fakta terbaru tentang Bumi yang mungkin saja bisa menjawab pertanyaan saya .

Dan akhirnya saya mendapat beberapa Informasi menarik yang menambah wawasan saya mengenai Fakta tentang Bumi . Dan sekarang giliran saya untuk membagikannya untuk anda dalam Rangkuman Fakta Terbaru Tentang Bumi .

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui yang dikutip dari Beijing Technology. Coba Anda jawab sejenak, lihat seberapa luas pemahaman Anda tentang masalah ini.

1. Apakah dalam satu hari itu akan selalu 24 jam ? 
Pada 10 ribu tahun silam, di bumi hanya 18 jam sehari, dari hari ke hari rotasi bumi semakin lamban, dan dalam satu hari sekarang adalah 24 jam, menurut perhitungan ilmuwan, bahwa kelak di masa yang akan datang, dalam satu hari di bumi akan menjadi 960 jam! Woow mungkin sekarang sudah mulai melambat ?

2. Berapa luas permukaan bumi ? 
Luas permukaan bumi adalah 510,1 juta km persegi.


3. Berapa luas padang pasir di bumi? 
Kurang lebih 1/3 areal bumi merupakan padang pasir, jika manusia tidak membatasi terhadap perilaku individu, maka padang-pasir akan semakin meluas. Gurun Sahara di Afrika Utara adalah padang pasir yang terluas di dunia, adalah 23 kali lipatnya padang pasir di California, AS. Meskipun sekarang banyak bagian gurun yang berubah menjadi padang rumput .

4. Berapa tinggi suhu di bagian dalam bumi ? 
Setiap suhu yang berjalan 1 km menuju ke dalam bumi akan meningkat 20 derajat celcius, menurut perhitungan ilmuwan, bahwa di daerah pusat bumi, suhu akan mencapai 3870 derajat Celcius. Sekali nyemplung langsung ilang .

5. Apakah sungai itu hidup ? 
Sungai sama seperti semua makhluk hidup yang lain yakni memiliki rentang hidup. Mereka akan tumbuh perlahan setelah lahir, maksudnya areal daerah aliran akan meluas, kemudian akan mati seiring dengan meningkatnya usia. Ini yang rada aneh . memang begitu logis sih sebenarnya , cuman mungkin pemakaian bahasanya saja yang membuatnya terkesan aneh .

6. Berapa kali kilat terjadi setiap detiknya ? 
Mungkin tempat yang anda pijak sekarang langit tampak cerah sejauh mata memandang, tapi di tempat lain hujan dan guntur silih berganti. Berdasarkan perhitungan ilmuwan, rata-rata setiap detik akan terjadi kilat 100 kali, tapi ini adalah kilat yang hanya menerjang permukaan bumi. Dalam satu menit terdapat lebih dari 1000 kali badai guntur yang mengelilingi bumi, menimbulkan lebih dari 6000 kali kilatan petir, sebagain besar terjadi di lapisan awan.

7. Apakah batu bisa mengapung di air? 
Orang-orang pasti merasa ini adalah pertanyaan yang ganjil, bagaimana mungkin batu bisa mengapung? Sesungguhnya ini sebuah kenyataan. Ketika gunung berapi meletus, gas yang terpisah dari dalam lava dapat menghasilkan batu apung, dalam batuan ini terdapat banyak gelembung udara, karena itu mereka bisa mengapung di air.

8. Apakah batuan bisa tumbuh ? 
Benar, batu bisa tumbuh. Ada suatu batu feromangan tumbuh di lereng pegunungan dasar laut, tempurung batuan ini secara perlahan-lahan menyerap mineral yang mengendap dalam air, setiap 1 juta tahun tumbuh kurang lebih 1 milimeter.

9. Danau terbesar di dunia ?
Dari segi area, Laut Kaspia adalah danau yang paling besar di dunia, terletak di antara tenggara Eropa dan Asia barat.

10. Jika tutup es di Kutub Selatan mencair, berapa tinggi air akan naik ke permukaan? 
Tutup es di Kutub Selatan menduduki hampir 90 % cadangan es di bumi, sebanyak 70% kapasitas air tawar tersimpan dalam tutup es Kutub Selatan. Jika seluruh tutup es di Kutub Selatan lumer, maka permukan laut akan naik 220 kaki, atau setinggi 20 lantai gedung bertingkat. Ilmuwan menuturkan, es di Kutub Selatan berangsur-angsur mulai mencair, berdasarkan laporan PBB, bahwa menurut tendensi kenaikan suhu sedunia, kondisi terburuk adalah, sampai pada tahun 2100 nanti, permukaan laut akan naik 3 kaki..
(250cm)

Dan itulah Beberapa Fakta Terbaru Tentang Bumi yang saya pikir sebagai penduduk Bumi anda jugaharus mengetahuinya . Kan aneh nanti jika ketemu Alien trus ngadai Kuis yang temanya tentang Bumi . Anda yang asli bumi malah gak tau Fakta Tentang Bumi yang indah ini .