Fakta Misterius Menara Eiffel Terungkap

Fakta Misterius Menara Eiffel Terungkap - Menara Eiffel , Siapa yang tidak mengenal Menara super cantik dari Paris Ini . Hampir semua orang khususnya yang tengah menjalin kasih ingin mengunjungi menara itu untuk menikmati keindahan Romansa bercinta di negeri paling Romantis itu . Dan saya juga ingin kesana hehe .

Namun kali ini kita tidak ingin membahas plesiran atau berwisata ke Paris hanya untuk menikmati keindahan si Menara Super tinggi di Paris ini , melainkan kita akan membahas Fakta misterius dari Menara Eiffel yang kini terungkap sudah . Apa saja fakta misterius dari Menara Eiffel ???

Eiffel atau yang sering dikenal dengan nama Menara Besi karena memang seluruh kerangka bangunan ini terbuat dari besi adalah menara yang dibangun oleh Arsitek terkenal Gustave Eiffel . Nama Eiffel sendiri diambil dari si perancang menara ini untuk mengenang jasa besarnya di kota Parsi itu .

Menara Eiffel menghabiskan waktu 2 tahun dalam masa pembangunannya dan resmi di buka pada 31 Maret 1889 dengan tinggi menara 300 meter menjulang di langit Paris . Menara Eiffel memang sangat mengagumkan dari segi desain yang begitu eksotis dan ia berhasil memancing jutaan pengunjung setiap tahunnya .
Selain berfungsi sebagai Destinasi liburan yang memukau , menara Eiffel juga difungsikan sebagai menara pengawas di Kota paris .

Fakta Menarik Menara Eiffel .

Menara Eiffel memiliki lift yang berfungsi untuk mengangkut para pelancong dari bawah menara ke atas menara . Dan tahukah anda jika dihitung dari selama penggunaannya , Lift Menara Eiffel sudah digunakan setara 2 setengah kali mengelilingi Bumi yakni sekitar 103.000 km .

Tahukah anda bahwa hari yang berangin dapat menggerakkan menara Eiffel ? Bahkan dari fata yang ada angin ribut di tahun 1999 telah menggeser menara ini sejauh 13 Cm dari tempat kedudukannya . Bahkan Matahari bisa menjadi penyebab dari pergerakan ini . Yah semua itu karena menara ini terbuat dari Besi .

Menara Eiffel mengalami pembaruan Cat setiap 7 tahuns sekali dengan kombinasi 3 cat warna Besi . Cat yang digunakan tentu tidak sembarangan , hal ini dikarenakan Eiffel adalah simbol kota paris dan negara prancis dan selalu disesuaikan dengan kondisi alam sekitarnya .

Di awal pembukaan resminya si pembuat Menara Eiffel yakni Gutave Eiffel menaiki 1.710 anak tangga hingga ke puncak menara untuk mengibarkan Bendera prancis .

Hingga saat ini menara Eiffel masih menjadi pusat perhatian dunia dengan semua hal yang terkait di dalamnya . Khususnya yang tengah memadu asmara , Menara Eiffel adalah tempat yang paling ingin dikunjungi di luar Negri karena Kota paris Dan Eiffel adalah satu perpaduan Romantisme yang kompleks dan Harmonis .

Ingin Pergi ke Menara Eiffel ? Semoga bisa terlaksana yah ...
Dan itulah Fakta Misterius menara Eiffel yang telah terungkap . Semoga menambah wawasan anda tentang Paris dan Menara Eiffel .