Berpikir Simpel

Berpikir Simpel - Apa yang dimaksud dengan berpikir simple ? Hal yang sering sekali dilupakan oleh orang dan bahkan tidak terpikirkan oleh orang ( mungkin ) dan lebih memilih untuk merumuskan semua masalah dari sudut pandang sempit . padahal pola pikir simple ini sangat menguntungkan dan saangat sederhana sekali .

Mengenai masalah , disini kita akan membahasnya yakni menyelesaikan masalah dengan cara berpikir simple dengan dasar sikap dan Kritis .

Banyak orang akhirnya terjebak dalam masalah yangbegitu rumit karena dia sendiri membuatnya menjadi rumit . Dan faktor yang membuatnya menjadi sangat rumit adalah sederhana sekali , yakni dia membiarkan dirinya berada di dalam masalah .
Dan yang harus dilakukan adalah mengeluarkan diri dari masalah .

Ibarat saat kita melihat permainan catur . Penonton akan lebih tau kemana arah jalan cerita permainan itu daripada si pemain caturnya . Si penonton bisa dengan jelas melihat strategi permainan dan pertahanan dari kedua belah pihak dan tau dengan persisi mana celah yang bisa ditembus dengan mudah . Sementara pemain catur hanya tau strategi permainannya sendiri dengan kemungkinan yang ngambang sambil sesekali menebak langkah musuhnya .

Untuk itu kita lebih baik jadi penonton untuk bisa lebih tau dengan jelas kemana arah permainan itu berakhir .
Begitu juga saat kita terlibat dalam masalah .

Menjadi Penonton


menjadipenonton bukanlah perbuatan yang salah danbertingkah seolah menghindari masalah atau keluar dari garis kenyataan , melainkan itu adalahposisi paling tepat untuk bisa melihat semua sisi di dalam masalh tersebut .
Kita banyangkan saja saat kita berada di posisi orang nonton catur atau nonton bola , Kita akan lebih banyak melihat dimana posisi pion berada dan juga dimana bola bergulir toh ?

Itulah maksudnya . Dengan kita keluar dari posisi pemain yang hanya melihat sebagian dari ruangan , kita akan melihat lebih banyak hal yang bisa kita amati . Dimana batas tepi ruangan ( masalah ) , dimana akar dan ujung nya . Dengan begitu kita lebih bisa mengambil tindakan sederhana untuk langsung menyelesaikan masalah tersebut . Apa itu kurang masuk akal ?

Itulah pembahasan pertama kita mengenai berpikir sederhana atau berpikir simple yang semoga saja dapat anda mengerti dengan baik dan dapat dipahami dengan bijak . Dan jika ada pertanyaan , jangan sungkan sungakan untuk menanyakan itu di panel komentar dibawah artikel ini . And , that is simple .