Cara menghilangkan bau badan secara alami

Manusia memang cukup peka dalam hal bau-bauan. Bau yang cukup jauh pun kadang mudah tercium dan cepat dapat ditemukan. Sama hal nya dengan bau kentut, bau asap rokok, bau sesuatu yang terbakar, bau makanan, bau masakan di rumah tetangga sebelah, juga salah satunya adalah bau badan seseorang. Bahkan, tidak sedikit orang yang memiliki indra penciuman yang sangat peka sekali. Sehingga bau bau kecil akan tercium menyengat baginya, sehingga membuat orang tersebut tidak nyaman atau bahkan merasa kesal.

Setiap orang rata rata memiliki bau badan atau aroma badan yang khas yang dimilikinya. Misalnya, si A memiliki ciri khas aroma suatu parfum, si B memiliki aroma badan parfum buah, si C memiliki ciri khasi aroma parfum mahal, dan si D memiliki ciri khas aroma bau badan. Loh?! Kasian benar si D ini. apa yang menyebabkan bau badannya lebih muncul tercium padahal ia menggunakan parfum?

Terkadang, parfum mahal yang kita gunakan sekalipun tidak dapat menyembunyikan bau badan yang lebih tercium jelas. Bau badan ini selain membuat kita resah, tidak percara diri dan malu, juga akan mengurangi nilai penampilan kita karena bau badan ini tidak jarang menjadikan kita sering dibicarakan teman teman atau keluarga. Kita tidak ingin dicap sebagai si bau badan, bukan? bau badan yang mungkin sedang Anda alami sekarang ini harus segera diatasi karena jika ditunda tunda terus, kita akan terlanjur dikenal sebagai si bau badan.

Bau badan timbul bukan karena kita tidak memakai parfum atau baju yang kita kenakan tidak menggunakan pewangi pakaian, tetapi bau badan muncul dikarenakan jumlah bakteri yang terus berkembang dari badan kita. Bakteri ini jika dibiarkan akan menempel dan bercampur dengan keringat yang kita keluarkan menjadi bau yang tidak sedap. Padahal, keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. 

Bukan parfum mahal dan mewah yang bisa menghilangkan bau badan Anda. Tetapi, justru bahan bahan alami yang tersedia di rumah Anda lah yang dapat menghilangkan bau badan. Apa saja bahan bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan tersebut? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan dan mengembalikan rasa percaya diri atas penampilan Anda:
Cara menghilangkan bau badan secara alami

Cara menghilangkan bau badan secara alami

  • Mandi lebih sering. Bau badan berasal dari bakteri. Dengan sering mandi, bakteri akan berkurang dan bau badan akan hilang sedikit demi sedikit.
  • Mencampurkan air perasan jahe kedalam air yang akan digunakan untuk mandi.
  • Mengurangi konsumsi bawang-bawangan. Selain menimbulkan bau badan, bawang-bawangan juga dapat membuat bau mulut tidak sedap
  • Rebus beberapa lembar daun sirih dan minum air hasil rebusan tersebut secara rutin setiap hari.
  • Mengonsumsi daun kemangi yang dapat mengurangi bau badan
  • Menggosokkan mentimun ke daerah yang sering mengeluarkan bau di badan Anda.
Selamat mencoba dan semoga berhasil!