Cara mengatasi bau mulut secara alami

Berbicara adalah salah satu hal yang tidak bisa kita hindari atau harus selalu kita lakukan. Karena berbicara adalah alat komunikasi paling utama bagi semua orang. Berbicara menggunakan mulut kita. Dengan kata lain, segala yang ada di dalam mulut kita mempengaruhi. Seperti gigi, jika gigi kita ada yang tanggal atau ompong, otomatis kita tidak percaya diri saat berbicara. Selain gigi, kita juga harus memperhatikan mulut kita. Tidak jarang orang yang sedang berbicara, mengeluarkan bau yang kurang sedap yang selain membuat yang berbicara tidak percaya diri, juga dapat membuat lawan bicara menjauhi kita bahkan bisa membuat nya menutup hidung. 

Bau mulut menjadi masalah bagi banyak orang yang mengalaminya, oleh karena itu mereka melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkannya namun terkadang, hasilnya nihil dan bau mulut itu terus terjadi lagi dan terjadi lagi. Kalaupun bisa dikurangi, itupun tidak lama. Misalnya dengan cara memakan permen penyegar nafas. Setelah permennya habis, rata-rata bau mulut akan muncul kembali. Terkadang, kita jadi berjauhan dengan lawan bicara karena takut mereka terganggu dengan bau mulut kita. Atau bahkan, kita jadi jarang berbicara karena tidak percaya diri dan malu. 

Namun, Anda jangan dulu khawatir berlebihan, karena bau mulut yang mungkin sedang Anda alami ini memiliki solusi yang tepat dengan cara yang alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan bau mulut Anda sehingga Anda tidak perlu lagi malu atau berjauh jauhan dengan lawan bicara Anda. Bahkan, dengan hilangnya bau mulut secara alami ini, akan mengembalikan percaya diri Anda.
Cara mengatasi bau mulut secara alami
Bagaimana cara alami menghilangkan bau mulut tersebut? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu:
  • Merebus satu sendok makan ketumbar, lalu meminum air rebusan tersebut
  • Dengan cara merebus beberapa lembar daun sirih, lalu meminum air rebusannya
  • Mengurangi makan makanan yang mengandung susu atau keju
  • Menghindari makanan mengandung gula

Berikut beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan. Selain itu, Anda juga harus menghindari minuman beralkohol, karena alkohol dapat mengurangi jumlah air liur dan pertumbuhan bakterinya sangat cepat. selain alkohol, hindari juga makan bawang putih yang berlebihan, karena bawang putih membuat nafas bau tidak sedap dan dapat membuat bau badan juga. selain kedua hal tersebut, hindarilah merokok. Merokok terbukti dapat membuat nafas kita bau, selain itu juga membuat bau mulut tidak sedap. Selamat mencoba dan semoga berhasil.