Cara cepat mengatasi flu secara alami

Influenza atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan flu, menjadi penyakit yang dialami oleh hampir semua manusia di dunia dan hampir dari semua kalangan. Baik itu bayi, anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lanjut usia. Tak salah, flu menjadi penyakit yang paling mudah menular sehingga tak jarang bila di dalam rumah suatu keluarga, bisa jadi satu atau lebih yang menderita penyakit flu secara bersamaan.

Tak salah, banyak sekali produsen obat yang meracik atau membuat obat flu dengan berbagai varian mulai untuk anak-anak, dewasa, dengan berbagai rasa dan bentuk. Ada yang tablet, sirup, dll. Tidak sedikit juga, orang tua yang anaknya menderita sakit flu, langsung membawa anak mereka ke dokter sekalipun jaraknya yang jauh menuju dokter, mereka jalani demi kesembuhan si buah hati.

Padahal, penyakit flu dapat ditangani oleh orang tua secara alami di rumah. Penanganan ringan ini bahkan bisa menyembuhkan penyakit flu itu sendiri tanpa harus ke dokter dan tanpa harus mengkonsumsi obat yang berasal dari bahan bahan kimia yang tentunya sedikit banyak mengandung bahan bahan yang ada tidak baiknya bagi tubuh. Lalu, cara alami seperti apakah yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan flu?


Cara cepat menghilangkan flu secara alami
  • Istirahat dengan baik dan teratur.Saat Anda sakit, istirahat yang cukup saja tidak selalu �cukup�. Anda harus istirahat dengan baik dan teratur. Tidur siang yang cukup dan tidur malam 6-8 jam perhari akan membantu mengurangi sakit flu Anda.
  • Banyak minum air putih. Air putih sangat membantu menghilangkan flu. Perbanyaklah minum air putih setiap hari terutama saat Anda sedang sakit. Air putih membantu membuang racun-racun dalam tubuh Anda.
  • Berkumur dengan air garam. Penyakit flu Anda bisa jadi disebabkan oleh kuman atau bakteri yang ada di dalam mulut. Oleh karena itu, berkumurlah dengan air garam untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam mulut Anda.
  • Makan yang banyak dan teratur. Porsi makan yang dinilai kurang, bisa mengakibatkan Anda kurang fit dan mudah terserang penyakit. Porsi makan harus cukup dan teratur. Makan makanan sehat dan bersih juga harus diperhatikan.
  • Mengonsumsi madu 1-2 sendok setiap hari. Madu sangat banyak khasiatnya. Selain memerangi berbagai macam penyakit, juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan membuang racun-racun dalam tubuh Anda.
Selamat mencoba dan semoga berhasil!